Jumat, 11 Maret 2022

Desain Honda Beat yang Elegan

Penampilan Honda BeAT Street
Apabila dilihat sekilas, tak terlalu terkesan ubahannya. Tapi sebetulnya, tampilannya tak jauh tak sama dengan versi sebelumnya. Ubahan paling signifikan ada pada lampu depan serta belakangnya. Sedangkan untuk tahap lain, Honda tetap memertahankan DNA dari skutik injeksi tersebut.

Desain Honda Beat yang Elegan

Harga Honda BeaT 2021 mempunyai panjang 1.877 mm, lebar 1.074 mm, serta tinggi 740 mm. Tinggi tempat duduknya lumayan akrab dengan postur orang Indonesia pada umumnya, yakni 740 mm. Skutik ini mempunyai jarak sumbu roda 1.256 mm serta jarak terendah ke tanah 147 mm.

Sasisnya telah memakai teknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) dengan jenis backbone. Honda mengklaim bahwa rangka terakhir ini lebih tahan dari defleksi (pembengkokan) saat dikendarai atau lebih kuat dari sasis sebelumnya. Di tahap kaki-kaki, Honda BeAT 2021 dilengkapi suspensi konvensional. Suspensi depan model teleskopik serta suspensi belakangnya memakai sokbeker tunggal.

Sedangkan pada rodanya, Honda BeAT 2021 memakai ban depan berkapasitas 80/90-14 serta ban belakang berkapasitas 90/90-14. Ukurannya tak lebar, tapi tetap lumayan proporsional, sebab bodinya juga ramping. Bannya juga telah pakai jenis tubeless, menambah keamanan serta keenjoyan berkendara.

Sementara di sistem pengeremannya, Honda BeAT 2021 hanya memakai rem cakram dibagian depan saja. Rem belakangnya tetap mempercayakan model tromol. Honda BeAT 2021 ditawarkan dengan tiga tipe, antara lain CBS, CBS-ISS, serta Deluxe. Untuk jenis CBS tersedia 4 opsi warna yakni Sertace White, Techno Blue White, Hard Rock Black, serta Funk Red Black.

Lalu untuk jenis CBS-ISS hadir dengan 3 opsi warna Garage Black, Electro Blue, serta Fusion Magenta Black. Sedangkan jenis Deluxe, terdiri dari 2 opsi warna, yakni Deluxe Black serta Deluxe Silver, yang dipadukan dengan 3D Emblem