Rabu, 22 Juni 2022

Tips Memilih Shockbreaker Yang Bagus Buat Motor Bekas

Shockbreaker adalah salah satu elemen paling penting dari kendaraan bermotor. Komponen ini menjadi salah satu penentu dari keselamatan dan keenjoyan dalam berkendara. Shockbreaker bermanfaat sebagai peredam kejut yang bakal meredam guncangan saat melalui jalanan yang rusak, sekaligus menjaga keseimbangan kendaraan. Lalu, bagaimana tutorial memilih shockbreaker yang cocok untuk motor second? Berikut ini trik-nya.

Tips Memilih Shockbreaker Yang Bagus Buat Motor Bekas

Tips Memilih Shockbreaker Yang Bagus Buat Motor Bekas


Lihat Nilai Cat
Perhatikan warna cat alias krom pada shockbreaker dengan akurat. Shockbreaker yang orisinil tak bakal mengelupas dengan mudah sebab mempunyai lapisan cat yang tebal. Pastikan untuk memilih yang baik dan bermutu tinggi, sebab ini bakal mempengaruhi keenjoyan dalam berkendara.

Perhatikan Celah Baut
Untuk mengenal apakah shockbreaker itu orisinil alias bekas yang dibentuk lagi, perhatikanlah tahap celah baut shockbreaker. Tanda apabila mempunyai nilai yang baik adalah catnya tak mengelupas dan mempunyai bentuk yang tak bengkok.

Batang Shockbreaker
Pastikan bahwa batang shockbreaker tetap terkesan mulus, tanpa adanya goresan. Bila ada, dapat sehingga barang tersebut telah sempat dipakai oleh orang lain. Tidak hanya itu, bila warna shockbreakernya tampak kebiruan dan tak mengkilat, sebaiknya jauhi saja dan pilih yang lain.

Periksa Kinerja Shockbreaker
Untuk mengeceknya, tarik dan tekan batang shockbreaker. Bila jalannya batang tanpa hambatan berarti barang tersebut punya nilai keren. Tapi bila tersendat-sendat, kemungkinan ada ruang udara di dalamnya yang membuktikan bahwa shockbreaker tersebut bernilai kurang baik.

Mengingat shockbreaker mempunyai peranan penting untuk keenjoyan berkendara, pastikan bertransaksi jual beli motor second mempunyai shockbreaker yang tetap keren semacam ini. Pastikan motor yang dibeli tetap sangat aman dipakai, sebab keselamatan berkendara adalah yang utama.